Sabtu, 25 Juli 2015

Teknologi Mesin Hybrid Pada Motor Suzuki

Teknologi Mesin Hybrid Pada Motor Suzuki
Mesin berteknologi hybrid tidak hanya dimiliki oleh mobil. Baru-baru ini Suzuki telah mendaftarkan paten untuk teknologi hybrid bagi sepeda motor.Hal ini terbilang baru lantaran belum ada produsen motor yang membuat produk hybrid untuk motor. Adanya baru sepeda motor listrik murni tanpa memadukan unsur BBM seperti halnya produk motor listrik dari Zero.
Mengutip dari Okezone, mesin hybrid untuk roda dua ini juga seperti hybrid pada mobil. Suzuki menggunakan sumber tenaga yang merupakan gabungan mesin 4 silinder bersama motor listrik kecil. Selain itu, Suzuki menancapkan sistem transmisi semi otomatis pada mesin hybrid ini. Paten untuk mesin tersebut didaftarkan di Jepang.
Nantinya, sepeda motor listrik yang dibekali dengan mesin hybrid akan punya tiga tombol pada stang bagian kanan. Masing-masing berguna untuk start mesin dan tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sistem hybrid. Pengguna bisa memilih jenis kinerja mesin yang diinginkannya.
Sementara itu, belum ada kabar lanjutan terkait motor mana yang akan diterapkan dengan sistem hybrid ini. Pastinya, adanya penambahan transmisi otomatis pada sepeda motor hybrid, memungkinkan pengendaran melakukan perpindahan gigi tanpa perlu menarik tuas kopling. Penggunaan motor menjadi lebih mudah.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar